Tips Mengatasi Kegemukan

Sebagian orang merasa kegemukan adalah suatu masalah. Bayangkan saja, untuk bergerak dan beraktifitas saja jadi terganggu. Kegemukan juga ada yang memandang terlalu gemuk sebagai hal yang mengurangi penampilan seseorang.

Nah, berikut ini adalah tips untuk mengurangi kegemukan :

1. Pilih dan konsumsi menu yang sehat, berserat tinggi, mengenyangkan, mempercepat metabolisme tubuh dan sekaligus yang mengurangi lemak tubuh.
2. Tetap makan tiga kali sehari tetapi porsi makan dikurangi dan kunyah makanan sampai halus.
3. Gantilah kebiasaan makan cemilan yang tidak mengandung gizi dan cenderung dapat memberi dampak buruk pada tubuh akibat kandungan gula, garam, lemak maupun kolesterol dengan banyak makan buah segar berkalori rendah.
4. Minum air putih 3-3,5 liter per hari, dan jika memungkinkan konsumsi pula air distilasi yang berguna untuk mengeluarkan sampah2 mineral yang tidak berguna dalam tubuh.
5. Rutin berolahraga misal 3 kali seminggu dan rajin dalam berolahraga fisik yang cukup serta bisa membuat badan kita mengeluarkan banyak keringat dan melelahkan, karena akan membakar lemak dalam tubuh kita.

…Selamat mencoba….

One response to “Tips Mengatasi Kegemukan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s