Lepaskan Celana Dalam Anda!

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa tidur dengan mengenakan celana dalam itu tidak sehat. Ada yang menyebutkan bisa menyebabkan jamur, ada pula yang iritasi, atau malah infeksi pada Ms V, dan berbagai penyakit dan kekhawatiran lainnya. Namun bisakah Anda bayangkan bagaimana rasanya tidur tanpa menggunakan celana dalam, apalagi saat Anda sedang mengenakan daster?

Owh, bisa-bisa malah masuk angin dong!

Begitulah menurut komentar beberapa orang. Masuk akal memang kalau kita malah terancam masuk angin gara-gara tidur tanpa celana dalam, bayangkan saja berapa banyak angin yang akan bebas keluar masuk tanpa ada halangan ke dalam tubuh, sedangkan saat kita mengenakan pakaian saja masih bisa masuk angin, apalagi jika tidak pakai.

Tetapi jangan remehkan juga ancaman kesehatan yang sempat disinggung tadi ya, bisa jadi hal itu benar adanya. Mengenakan undies yang terlalu ketat dengan bahan yang panas akan menyebabkan kulit tubuh sulit bernafas dan berganti udara. Akibatnya bakteri akan berkumpul dan berkembang biak di sana, belum lagi jika berkeringat, wah semakin subur saja bakterinya.

Bakteri yang berkembang bisa bermacam-macam ancamannya. Ada yang menyebabkan iritasi, gatal-gatal, jamur, sampai infeksi.

BAIKNYA

1. Pilih bahan katun yang nyaman dan aman untuk kulit. Serat-serat katun akan menyerap keringat, dan sirkulasinya akan membuat kulit bebas bernafas.

2. Jangan yang terlalu ketat! Celana dalam yang terlalu ketat akan membuat kulit jadi tertahan. Peredaran darahpun tidak lancar karena ada bagian yang tertekan dalam waktu yang cukup lama.

3. Jika memang Anda memutuskan untuk tidur tanpa celana dalam, sebaiknya gunakan baju tidur dengan model celana (baby-doll) sehingga tubuh Anda akan aman dari angin atau binatang yang nakal.

Sumber :: kapanlagi.com

7 responses to “Lepaskan Celana Dalam Anda!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s