Aku Jatuh Cinta?

KapanLagi.com – “Jatuh cinta berjuta rasanya…” Sebuah ungkapan puitis, namun sarat dengan kebenaran. Ternyata ada beberapa hal yang dapat menyebabkan cinta itu bertumbuh di hati seseorang, yaitu kebersamaan dan sifat mudah jatuh cinta. Namun, Anda perlu mengecek apakah jenis cinta yang Anda rasakan benar-benar murni atau malah karena motivasi lain yang bahkan tidak Anda sadari.

Cinta Kagum
Cinta ini rapuh karena hanya didasarkan pada rasa kagum semata. Jika obyek cinta tidak lagi terlihat mengagumkan, maka cinta jenis ini mudah pudar dan beralih pada yang lain.

Cinta Tertolong
Seseorang bisa mencintai karena jatuh cinta pada orang yang pernah menolongnya. Sebenarnya cinta jenis ini terlalu tergesa-gesa dan rapuh, karena orang tersebut belum mengenal baik karakter si penolong. Kalau karakternya baik, maka tentu tidak ada masalah. Namun, jika karakter orang tersebut tidak memenuhi standar, maka kecewa sudah menanti di kemudian hari.

Cinta Butuh
Cinta yang timbul karena orang itu selalu ada di saat kita sedang membutuhkan. Cinta ini juga terlalu riskan karena dapat membuat seseorang menjadi egois, pencemburu, posesif, dan bergantung pada orang lain (membentuk pribadi yang rapuh).

Cinta Terhibur
Banyak orang menyukai/ jatuh hati pada seseorang yang memiliki sensasi humor tinggi, namun perlu dipertanyakan apakah saat tekanan datang, orang tersebut dapat menghandle dengan baik pula. Ingatlah, bahwa karakter asli seseorang justru muncul saat orang itu mengalami tekanan.

Cinta Kasihan
Banyak kasus seperti ini yang terjadi dalam masyarakat kita. Alasannya klasik, “…kasihan, kalau ditolak, dia mengancam untuk bunuh diri…”. Jangan sekali-kali menyamakan iba dengan cinta. Anda sendirilah yang bakal tersiksa.

Cinta Cocok
Cocok merupakan alasan populer seseorang dalam berhubungan, namun ketidak cocokan juga merupakan alasan yang sering dipakai untuk mengakhiri hubungan. Hubungan yang dilandaskan pada kecocokan belaka tidak akan bertahan lama.

Cinta Sejati
Cinta ini diidamkan semua orang. Namun, untuk sesuatu yang berharga memang perlu pengorbanan untuk memperoleh/ mempertahankannya. Jenis cinta ini memiliki keterbukaan dan saling penerimaan antara satu dengan yang lain. Cinta sejati juga bukan bebas masalah namun menghadapi masalah bersama-sama. Ini jenis cinta teruji, yang tak lekang oleh waktu, karena diikat oleh komitmen dan bukan perasaan belaka.

Sumber :: kapanlagi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s