Gaya Dandan yang Bikin Pria Ilfil

SAAT mengiyakan undangan kencan dari Si Dia yang sudah lama Anda impi-impikan ini, Anda pun segera merencanakan dandanan semenarik mungkin. Tujuannya jelas, untuk mendapatkan kesan tertentu dari Si Dia. Padahal, tanpa Anda sadari, ternyata “perencanaan” Anda justru mengurangi poin Anda di matanya. Ingin tahu dandanan wanita yang seperti apa yang membuat pria ilfil?

Make up terlalu tebal. Wajah yang terlihat lelah atau berminyak memang tidak sedap dipandang. Namun, sebaiknya Anda juga tidak mengenakan make up setebal beauty advisor di mal. Terlalu tebal (baik bedak maupun blush on dan eye shadow), dan terlalu banyak warna tidak diperlukan untuk kencan santai dengan Si Dia. Sapuan lipstik favorit dan maskara sudah cukup menonjolkan wajah natural Anda.

Menunjukkan belahan dada. Boleh saja kok, memakai atasan dengan belahan dada yang sedikit mengintip. Namun, jangan gunakan pakaian seperti ini saat Anda sedang blind date atau kencan pertama dengan seseorang yang baru Anda kenal. Jangan salah mengerti, pria pasti suka melihat pemandangan ini, namun bukan pada perempuan yang sedang ingin ia kenali lebih jauh kepribadiannya. Atasan berleher terlalu rendah juga tidak hanya membuatnya berubah pikiran mengenai Anda, atau menyedot perhatiannya ke arah tersebut terus-menerus, tetapi juga membuat Anda resah sendiri jika Anda bukan tergolong orang yang percaya diri. Salah-salah Anda malah kerepotan sendiri membetulkan pakaian.

Seksi yang berlebihan. Rok yang terlalu mini, tank top, high heels, duduk dengan gaya provokatif, akan sulit mendapatkan simpati pria pada kencan pertama. Gaya berpakaian yang serba terbuka juga membuat perempuan kehilangan misteri, atau menurut istilah pria, tidak ada lagi dalam diri perempuan itu yang membuatnya penasaran. Jadi, jika ingin tampil seksi, pelajari dulu seksi seperti apa yang ingin Anda tampilkan.

Aksesori yang mencolok. Penampilan yang terlihat saat kencan pertama memang sangat menentukan kesan Anda selanjutnya. Sebaiknya Anda tidak mengenakan seluruh koleksi bling bling sekaligus di leher atau pergelangan tangan Anda. Atau, Anda mengenakan jeans dan t-shirt dengan tas besar dengan logo merek terkenal tertempel dengan begitu provokatif. Hal ini akan membuat pria menciut, karena mengira Anda tipe perempuan high maintenance.

Pada dasarnya, berdandanlah dengan gaya yang membuat pria berpikir, “Wah, wanita ini memiliki gaya yang menarik.” Anda tidak perlu menyiapkan penampilan yang justru mengalihkan perhatian Si Dia dari pribadi Anda yang sebenarnya. Gaya yang hebat seharusnya melengkapi penampilan alami Anda. Kadang-kadang, usaha yang lebih sedikit justru memberikan impresi yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s