Keringat Perempuan Dapat Menarik Perhatian Pria

Setiap orang menghasilkan bau keringat yang khas. Penelitian terbaru menemukan keringat menyimpan informasi tentang gen yang dimiliki seseorang, dan disinyalir mampu menarik perhatian lawan jenis.

Penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Western, Australia mempelajari hampir 150 DNA mahasiswa dan mendata kehidupan percintaan mereka.

Gen yang diteliti disebut Histocompatibility (MHC). Gen ini berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh seseorang. Semakin variatif gen MHC, semakin kuat sistem imun orang tersebut, dan kadar gen ini dapat “tercium” lewat keringat.

Hasil penelitian menunjukkan perempuan dengan kadar gen HMC yang variatif mempunyai pasangan seksual lebih banyak.

Namun belum dapat dipastikan kenapa perempuan dengan kadar gen MHC melimpah ini lebih sukses meraup pasangan seksual. Ada beberapa kemungkinan yang perlu penelitian lebih lanjut.

Alternatif kemungkinan tersebut adalah perempuan dengan gen MHC variatif secara alami lebih suka berteman, atau lebih aktif mencari pasangan seksual, atau karena perempuan ini lebih mudah memilih pasangan yang nyaman untuk dirinya.

Kemungkinan terbesar adalah perempuan dengan gen HMC variatif mengisyaratkan pada lawan jenis akan menghasilkan keturunan yang memiliki sistem kekebalan tubuh kuat.

Penelitian yang dimuat dalam The Journal Animal Behaviour Reports ini merupakan pengembangan dari penelitian terdahulu yang menemukan kecenderungan seseorang untuk mencari pasangan dengan bau keringat yang berbeda dengan dirinya.

Kecenderungan ini merupakan langkah alami untuk menghindari terjadinya perkawinan dengan kerabat atau kesamaan genetis.

Tapi penelitian ini berlaku hanya untuk perempuan. Jadi kaum perempuan, terkadang keringat itu tidak selalu menjadi masalah.

One response to “Keringat Perempuan Dapat Menarik Perhatian Pria

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s