SeLiNGkUh

Selingkuh sama dengan pengkhianatan, cuma satu kata tetapi bisa membuat seseorang sakit hati. Ga cukup dengan kata “Maaf” untuk menyambuhkan rasa sakit hati akibat Perselingkuhan. Sebenarnya buat apa sih selingkuh? Apa dapat kepuasan dari perselingkuhan itu? Kalau Cuma sekedar iseng-iseng ataupun main-main, apa sudah dipikirkan dampak dari perselingkuhan itu?

Perselingkuhan tidak hanya dialami oleh anak-anak muda yang sedang pacaran saja, tetapi perselingkuhan juga bisa dialami oleh pasangan yang sudah berumahtangga baik yang baru atau bahkan yang sudah menikah puluhan tahun. Terkadang aku ga habis pikir, kenapa mesti selingkuh? Memang sih seharusnya dalam suatu hubungan baik pacaran atau rumahtangga itu tidak boleh ada Perselingkuhan, mau apapun itu masalah dan alasannya. Mungkin masih bisa di toleransi perselingkuhan dalam pacaran, tetapi yang aku masih heran kenapa orang yang sudah berumahtangga bertahun-tahun juga masih aja ada Perselingkuhan. Ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang untuk berselingkuh.

Yang pertama, mungkin karena dia kurang puas sama pasangannya (dalam segala hal). Tetapi kalau mau terus mencari kepuasan tidak bakalan ada habisnya, soalnya yang namanya manusia itu tidak akan ada puasnya.

Faktor yang kedua yaitu karena pasangan kita cuma sekedar coba-coba atau bisa dibilang cuma sekedar iseng-iseng, tetapi dari keisengannya itu bisa berakibat fatal. Memang sih awalnya cuma sekedar iseng, pengen nyobain rasa nya berselingkuh, tetapi lama kelamaan pasti akan ada rasa sayang yang tumbuh dihati masing-masing. Itu yang sangat dikhawatirkan.

Factor yang ketiga, karena adanya dorongan atau pengaruh buruk dari lingkungan sekitar yang sesat. Kalau yang satu ini sih tergantung orang nya, kalau dia kuat imannya, memegang teguh janji suci/komitmen, dia pasti tetap tetap pada pendiriannya untuk tidak berselingkuh, sebesar apapun godaan yang dia dapat dari lingkungan sekitar nya.

Dan faktor terakhir karena disababkan oleh Kemajuan Tekhnologi Komunikasi. Handphone dan internet  adalah media komunikasi yang  paling efektif dalam kelangsungan hidup perselingkuhan. Penyalahgunaan Teknologi, adanya Handphone untuk mempermudah komunikasi antara keluarga, teman dan yang lain, bukan untuk dijadikan alat untuk berselingkuh. Begitu juga Internet, terlalu banyak situs social network untuk mempermudah menjalin komunikasi & silaturahmi dengan teman lama, bukannya untuk ajang cari pasangan untuk berselingkuh.

So, hati-hatilah dalam memilih pasangan, jangan sampai tertipu oleh keluguannya…:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s